Monday, September 19, 2016

UJI KEMAMPUAN PEMBALAP YANG SESUNGGUHNYA

[H-4] ROAD RACE – Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya
Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa barat 2016

Cabang olahraga balap motor kembali dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 tahun 2016 yang diselenggarakan di Jawa Barat. Pada tahun ini merupakan keempat kalinya cabang balap motor dipertandingkan di ajang  PON. Dari empat kali penyelenggaraanya (termasuk tahun ini), balap motor dalam ajang PON berbdeda dengamn ajang balap motor biasanya. Jika biasanya pembalap menunggangi mesin pacu yang dibawa dan dipersiapkan oleh tim, maka pada ajang olahraga terakbar di Indonesia ini pembalap akan menunggangi mesin pacu yang disediakan oleh panitia penyelenggara.
 
Balap motor dalam ajang  PON memang menajdi ujian tersendiri bagi para pembalap. Pasalnya, pembalap harus mengendarai sepeda motor default yang disediakan oleh panitia. Sehingga, kemampuan masing-masing pembalap dalam mengendarai sepeda motor akan jadi faktor utama penentu keberhasilan mencapai garis finish pertama. 

Starting Grid Line Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikamalaya

Menurut Hardi, Manajer Venue Sirkuit Bukit Peusar mengatakan nantinya pembalap akan beradu pacu menggunakan sepeda motor yang telah disediakan oleh panitia. Yang mana sepeda motor tersebut merupakan sepeda motor baru yang didukung oleh salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia.
 
Selain itu, pembalap juga tidak bebas memilih sepeda motor mana yang akan dia tunggangi karena pemilihan motor dipilih secara random melalui undian. Dengan cara ini bisa saja faktor keberuntungan menjadi faktor penentu keberhasilan pembalap, disamping kemampuan membalap.
 
Hhhmmmmmm menarik bukan?
 
Skill vs Luck ! Who will be the winner?
 
Jawabannya akan kita dapatkan beberapa hari lagi di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya mulai tanggal 23 hingga 25 September 2016.

BERJAYA DI TANAH LEGENDA
 
JABAR NGAHIJI, JABAR KAHIJI !

SHARE THIS

Author:

0 comments: